Tips Menyatakan Cinta Kepada Teman Atau Sahabat

Bismillahirahmanirrahim Halo salam sejahtera untuk kita semua, saya selalu menekan dari awal bahwa yang saya tidak pernah copas dari blog tetangga, karena menjiplak karya orang lain itu membuat sakit hati para penciptanya (wadoh baper). Oke kali ini saya membagikan tips yang sangat populer di kalangan remaja, sebenarnya ini tips dari pengalaman saya seorang "Jayendra". Oke langsung saja ini dia beberapa tips yang bisa saya bagikan kepada kalian. Check This Out~



1. Berani Berbicara

Hatimu dan hati dia tak akan pernah saling tersampaikan jika kamu tidak pernah mengatakannya (Azek). Untuk mengerti perasaannya, berkomunikasilah dalam jangka waktu yang sangat lama, agar kamu mengerti kesukaannya, yang tidak disukainya, hobinya apa, suka makanan apa, dan lain-lain.




2. Membaca Situasi

Poin pertama yang harus kalian fahami adalah ini, sangat penting, banget, serius deh karena situasi melihat mood dia, entah itu sedang di keramaian, di kelas, tempat umum, dan lain lain. Okey untuk contoh deh, dia di kelas sedang posisi senang atau unmood. Jika dia dalam mood senang, cobalah cari bahan pembicaraan seperti "eh, lu udah kerjain tugas ini belom? kalo udah ajarin gue dong", tapi inget jangan terlalu terjerumus karena kamu udah nyaman berbicara, apalagi kalau kamu gugup, yang ada malah jadi akward, hahaha. Okey lanjut ke pembicaraan diatas, niscaya dia akan melakukan seperti apa yang kamu minta, jika dia sedang unmood jangan mencoba untuk mengatakan hal seperti diatas, cobalah mengatakan hal yang sederhana saja, contohnya, "pinjem pulpen dong", "nih pulpennya, makasih yah :)" nah ketika kamu kembalikan pulpen tersebut, kasih senyuman dari kamu agar dia membalas tersenyum juga, itu akan memberikan sedikit hiburan walaupun hanya senyuman. coba deh.


3. Meminta Kontaknya

Yang ketiga ini kadang kita semua deg-degan ea ea ea ea. Kembali ke poin pertama, kamu harus berani berbicara kepadanya agar kamu bisa lebih dekat dengannya, karena bertemu pun tidak selalu berbicara padanya kan? Untuk itu kamu butuh komunikasi lebih lanjut dengan sosmednya dia. Jadilah teman cerita dia, chat tentang tugas, kerjaan, atau hal-hal yang kalian alami kesulitan bersama. Untuk itu komunikasi sangat penting Jangan terburu-buru untuk meminta semua kontaknya, kamu butuh 1 kontak dulu aja seperti no hp/pin bbm. Tapi inget jangan absurd kalau udah kontakan sama dia. Jika dia sudah merasa nyaman sama kamu, boleh deh kamu  minta sosmednya dia, facebook, twitter, instagram, dll.


4. Ungkapkan

Dan yang terakhir kamu harus benar-benar berani berbicara, biar lebih gentle cobalah katakan dengan bertemu langsung jangan lewat sosmed. kembali ke poin kedua, liat situasinya, fahami keadaanya, mengerti kondisinya. Jika sudah pas untuk di ungkapkan, maka katakanlah seluruh perasaanmu kepadanya, sampaikan dengan penuh senyuman. INGAT! ini untuk menyampaikan perasaanmu saja ke dia, bukan untuk nembak buat jadi pacar ya :D . Kalau kalian jadian sih terserah kalian ya, kalau saya sih mending teman dekat aja. :p (Alibi Jomblo biasanya begini ~,~) . Terima resikonya kalau dia menolak dan jangan kecewa kepadanya, apalagi putus hubungan, karena mengatakan jatuh cinta pada orang yang kita suka, adalah hal yang paling indah :) .



Jika kalian merasa ini membantu, mohon di share ya biar orang yang merasakan hal yang sama bisa teratasi, Thank you guys dah mampir~


Comments

Popular Posts