Barang Penting Yang Harus Dimiliki Sebagai Mahasiswa Baru (MABA)


Sebelum saya membagi tips tentang 'hal penting yang harus dimiliki sebagai MABA', saya ingin ucapkan selamat datang ke jenjang perkuliahan, dimana saat ini adalah tahap terakhir dari kamu untuk berjuang sebagai pelajar untuk menenjang pendidikan yang lebih tinggi, semoga semangat kamu sebagai mahasiswa tidak pernah pudar, i mean 'males' hueheueheu, oke check this out.
  • Smartphone
Yap, smartphone di jaman era digital seperti ini adalah kebutuhan yang utama, karena selain dapat komunikasi, hpmu berguna untuk mencari informasi tentang perkuliahan, dari bagaimana caranya mengerjakan soal matematika diskrit, diskusi teman, info kelas dadakan dari dosen, dll.
  • Binder
Hal yang penting berikutnya adalah Binder, atau biasa yang disebut dengan buku catatan, ini berguna untuk mencatat berbagai materi dari dosen ketika kamu dikelas, meskipun kamu difalitaskan smartphone/tab kamu akan tetap kesulitan mencatat di gadget, saya menyarankan kamu mencatat di Binder agar lebih mudah memahami dan lebih efektif dibanding kamu tulis di note smartphonemu.
  • Laptop
Lalu selanjutnya adalah laptop, mahasiswa wajib punya alat ini untuk mengerjakan tugas, ya walaupun di smartphone bisa namun kurang maksimal bukan? Dan laptop adalah komputer portabel yang fleksibel kamu dapat membawa ini kemana-mana, jadi saya menyarankan kamu untuk mempunyai laptop mengerjakan semua tugas-tugasmu dari membuat presentasi, makalah, jurnal, dll. Dan untuk kamu yang mengambil jurusan komputer, tidak ada alasan jika kamu tidak membutuhkan laptop, karena 80% materi yang disampaikan pasti berhubungan dengan itu.
  • Internet Rumah
Dan yang terakhir adalah internet rumah, kenapa internet rumah? Sebagai seorang mahasiswa kamu harus aktif mencari materi-materi yang disampaikan dosen lebih jauh lagi, menggali potensi diri kamu, membuat kretivitas dengan kemampuan kamu, seperti saya yang membuat blog untuk kalian hehehe, namun mahasiswa dan internet adalah hal yang berdampingan, kamu butuh semua itu untuk menggali potensi lebih jauh lagi.


Nah itu dia teman-teman hal penting yang harus kamu miliki sebagai seorang mahasiswa, jangan anggap remeh loh, karena semua itu adalah basic dari kamu yang memulai belajar agar lebih giat lagi. Terimakasih sampai jumpa di tulisan saya berikutnya!



Comments

Popular Posts