Cara Lupain Mantan (MOVE ON)

Halo semua, semoga di kesempatan kali ini kalian masih bisa bernafas karena itu adalah hal paling utama untuk bersyukur kepada Yang Maha Esa, di blog kali ini gue mau sharing pengalaman pribadi diri sendiri untuk MOVE ON, yes MOVE ON! Ini gue karang sendiri dan yang gw alamin, okey, cekidot~

Park Serim and Charren Seok



Mantan, ya dia adalah seseorang yang pernah melengkapi hidup kamu bukan? Mantan adalah seseorang yang pernah ada dalam hidup kita, memberikan warna dan juga luka, dan kadang juga memberikan pulsa atau kuota hanya mau berkomunikasi dengan kamu, manis ya? Namun sekarang dia sudah menghilang atau mungkin masih menyimpan kenangan yang seharusnya tidak perlu di sebut lagi.

Senang, sedih, haru, bahagia, bertengkar, itu lah yang kalian jalani dengan sang mantan bukan? bersyukurlah karena dia sudah hadir kedalam hidupmu, membuat hidupmu lebih berarti, berwarna dan sebagainya. Dan berikut tipsnya.

  • Niat
Tak ada satupun sesuatu yang akan terjadi jika tidak ada niat, bahkan orang malas yang niatnya cuma rebahan aja udah disebut niat karena udah malas. Berbeda jika kamu punya niat yang tinggi, kamu tidak akan rebahan dan akan beranjak untuk melangkah bukan?

  • Pastikan kamu lebih baik darinya.
Lebih baik darinya, maksudnya seperti apa? Ya kamu harus buktikan bahwa kamu putus dengannya bukan kamu yang memikul kesalahan sehingga putus dengan dia. Jelas kamu sudah melakukan yang terbaik untuk menjaga hubungan namun dia yang melakukan kesalahan itu lebih baik ketimbang kamu yang lebih buruk karena kesalahan yang menyebabkan kalian putus.

  • Luangkan waktu untuk sibuk
Berbeda dengan yang kedua, bayangan mantan akan selalu menghantui saat kita terus beraktifitas sepanjang hari atau bahkan sampai terbawa mimpi, hal yang harus kamu lakukan adalah sibukan diri sendiri dengan aktivitas yang positif, seperti main game, berolahraga, atau bahkan membuat konten di internet sebagai penunjangnya, tidak perlu konten yang ribet, kamu cukup buat konten yang bermanfaat untuk orang banyak, seperti membagi ilmu yang kamu miliki, bukankah itu lebih baik? Ajak teman/sodara untuk bermain bersama. Selalu berkomunikasi dengan orang-orang yang berada disekitar kamu akan mengalihkan pikiran kemantan. Lakukanlah dengan waktu yang cukup lama, kamu akan berfikir "Untuk apa selama ini saya sedih?"
  • Jangan bertindak diri sendiri tersiksa
Yes, hal yang kamu lakukan adalah jangan memperlihatkan kesedihan terhadapnya atau bahkan susah move on karena dia, seriously dude itu hal yang memalukan yang pernah gue lakukan hahaha, alangkah lebih baiknya kamu menunjukan hal tersebut kepada orang yang kamu percayai seperti sahabat atau kerabat terdekat, jangan sampai dia tau bahwa kamu terlihat tersakiti.

  • Gausah stalking sosmed mantan
Hal paling bodoh adalah mereka yang mengharapkan sesuatu yang mungkin tak pernah kembali lagi, itu adalah kebodohan yang tak terhingga nilainya, seperti mengharapkan pohon mangga tapi berharap berbuah apel, bagaimana bisa seorang yang sudah putus masih berharap balikan? Ya kalau mau move on ya jangan setengah-setengah, masa cuma karena ngeliat sosmed mantan terus tips yang diatas jadi sia-sia? Ga mau dong hal tersebut jadi sia-sia, jika Tuhan sudah menentukan jodohmu, ya jangan khawatir akan hal itu semua akan berada pada skenario terbaik Tuhan.


So jadi itu cara gue move on sama mantan hahaha, kalau kalian punya tips lain boleh komen di bawah ya, keep positive everyone sampai jumpa di blogku selanjutnya! Have a nice day pokoknya, minum air putih jangan skip!

Comments

Popular Posts