My Basketball Life

Halo pembaca setia jay, kali ini gue mau ceritain salah satu hobi gue juga hehehe, disclaimer aja ya gue gak pernah nyontek blog sana-sini. karena kalo gw udah bisa isi kenapa harus nyontek? ini juga sama latih kecepatan ngetik tangan gw sih di netbook gw, yaudah gini aja, ini salah satu hobby gw yang "dulu" cekidot~

my life is playing basketball,  bola basket adalah salah satu olahraga yang sangat digemari di berbagai kalangan anak muda, ya gak semuanya suka basket sih, tapi peminatnya banyak ko, trololol..
gw kenal basket dari SMP kelas 1, sekedar cuma ikut ekstra di sekolah doang sih waktu itu, eh malah jadinya ke hobby dan mau berprestasi dibidang itu. setiap hari sabtu gw latihan sore di sekolah,dan gw sangat rajin latihan selama kurang lebih 2 tahunan.

di dunia basket ada yang namanya "position" yaitu posisi yang bisa dibilang kerjaanya ada yang 3 point, rebound, drive, dll. di setiap job position beda-beda tugasnya.
  1. Point Guard
  2. Shooting Guard
  3. Small Forwad
  4. Power Forward
  5. Center
Point Guard atau Playmaker adalah seseorang yang mengatur offence ke lawan, biasanya badannya kecil dan punya speed drible yang oke, yaitu posisi dia di top.
Shooting Guard adalah shooter yang tugasnya lebih banyak mencetak angka, yaitu 3 point. posisi ini agak sulit di kerjakan karena harus memiliki daya shoot yang bagus dan akurat ke ring basket.
Small Forward adalah posisi yang kerjanya membantu Shooting Guard di daerah luar 3 point, ya biar Si Shooter enak nge shoot nya, dan juga Small forward itu biasanya di posisi wing.
Power Forward yaitu posisi yang kerjanya rebound bola pantul dari si Shooting Guard, si Small Forward, dan si Point Guard, dia juga heboh akan cetak angka 2 pointya dari dunk sama jumpshootnya.
Center, nah posisi ini butuh badan yang lebih besar dari ke empat posisi lainnya, karena mau dapet bola masuk/gamasuk ya tergantug si Center ini, dia butuh skill fisik yang kuat buat ngalahin lawan yang di boxoutnya.

basket udah bergenre style also know as kaya buat gaya hidup, motivasi yang gw dapetin dari basket banyak bro dari disiplin, attitude, dan lain-lain pokoknya. 
terima kasih untuk pelatih, teman dan lainnya yang sangat memotivasi hidup saya, dari bermain basket yang penuh dengan style-style keren, asesoris yang unik, dan juga bola basket yang melayang hebat tentunya. Dari hobby ini gw belajar tentang hidup dengan basket, salah satunya drible, kadang di atas kadang dibawah, hidup itu mungkin kaya di block, kadang usaha kita pasti di halangi orang lain.

gw juga ada kenang-kenangan tim basket SMP gw, nama timnya MUPATTA (muhammadiyah empat tangerang) turnamen 2x dan gak pernah satu pun, oawkoakow






















Game yang merubah hidup gw menjadi lebih percaya diri.
Game yang unik di penuhi dengan pemain yang hebat.
Game yang membuat semua orang FUN!
Game yang mengenal keras lembutnya seseorang teman dan lawan. you must know that bro!


THE GAME IS VERY AWESOME FOR ME! THIS GAME MAKE ME FEEL SO WONDERFUL!
FREE YOUR STYLE, PLAY YOUR GAME!

Okay thats it, thank you for visit my blog huehuehue.

Comments

Popular Posts